Selasa, 06 Desember 2011

JIBF 2011 Siap Hibur Pecinta Musik Blues

 JIBF 2011 Siap Hibur Pecinta Musik Blues


Jakarta - Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2011 siap hibur pecinta musik blues di Istora Senayan, Jakarta, 17 Desember 2011.

Berbeda dari tahun lalu, JIBF 2011 yang bertema Keepin the Blues Alive: In Blues We Trust hanya digelar satu hari. Namun pihak penyelenggara yakin para pecinta musik blues tanah air tetap terpuaskan.

"Kami ingin mengingatkan kembali pada masyarakat karena pada dasarnya blues adalah akar dan dasar musik kontemporer saat ini," ujar Frans S Sunito, Wakil Ketua Komite JIBF di Arcadia, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12)

Pagelaran yang diselenggarakan Asosiasi Blues Indonesia (Indonesian Blues Association-INA Blues) ini merupakan ajang keempat kalinya sejak tahun 2008 lalu.

Oding Nasution selaku ketua INA- Blues akan mendatangkan musisi blues legendaris dari Inggris, John Mayall yang diharapkan mampu menjadi magnet bagi para penggemar blues di Indonesia. "Selain kedatangan John Mayall akan ada juga beberapa musisi Asia, India," ujar Oding..

Musisi luar yang ikut berpartisipasi adalah John Mayall (Inggris), Kara Grainger (Amerika Serikat/Australia), Shun Kikuta (Jepang), Kim Mok Kyung (Korea Selatan), Soulmate (India) dan Bopomofo (Thailand).

Tak hanya itu, festival musik blues terbesar ini juga akan diisi oleh sederet musisi lokal ternama seperti Gugun Blues Shelter, Sandhy Sondoro & Friends, Abdee Negara 'Slank' & Friends, Adrian Adiotomo, Balawan & Friends, Ladies In A Blues Band (Yuyun dan Oppie Andaresta), INABlues All Star, Blackout, Ore, Ginda and The White Flowers dan lainya.

Penonton bisa menikmati festival blues dengan membeli tiket reguler untuk pertunjukan dari harga Rp. 150 ribu. Untuk Special Show John Mayall terbagi menjadi empat kelas. Festival seharga Rp200.000, Silver Rp200.000, Gold Rp300.000, dan VIP seharga Rp500.000.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More