Minggu, 08 Januari 2012

20 Tanaman Liar Yang Lezat Dan Aman Dikonsumsi


Thistles

thistle
Tanaman berbunga ini tumbuh di alam liar di lapangan terbuka di seluruh Eropa. Dibedakan oleh daun runcing, thistle dapat berfungsi sebagai potherb lezat. Hanya memotong ujung daun yang tajam, mengupas kulit akar dan gunakan air garam mendidih untuk memasak tanaman.

Mushroomsmushrooms
Sebelum Anda mulai mengumpulkan jamur liar, identifikasi spesies beracun yang tumbuh di daerah Anda. Meskipun sebagian besar bisa dimakan, lebih baik bermain aman. Juga, jangan pernah makan mentah-mentah dan jauhi jamur yang telah rusak oleh serangga.

Selada Air

watercress
Potherb abadi ini biasanya tumbuh di dekat badan air, jadi pastikan sumber air bersih sebelum dikonsumsi. Sejak selada air dapat dimakan mentah, yang harus Anda lakukan adalah memotong batang dan bilas dengan air dingin.

Common Chickweed

chickweed
Tanaman tahunan ini menghasilkan bunga yang berbeda, berbentuk bintang. Daun dan batang yang dapat dimakan dan dapat dimakan mentah. Biasanya dianggap sebagai gulma yang menjengkelkan, Common chickweed adalah sumber yang kaya potassium dan kalsium.
Padi Liar
wild-rice
Rumput tinggi ini berkembang dalam koloni besar di tepian sungai dan dapat dengan mudah dipetik dan diangkut dengan bantuan sebuah kano atau perahu kecil. Mirip dengan buluh pada padi biasa, nasi merupakan sumber protein, dan batang, akar tunas dan biji-bijian semua dapat dimakan.

Clover

clover
Genus kosmopolitan ini mudah ditemukan di padang gurun. Bijinya bisa dimakan, dan kepala bunga kering dapat digunakan untuk menyeduh teh. Anda dapat makan daun mentah, hanya membenamkan mereka dalam air garam pertama untuk membantu pencernaan.
Burdockburdock

Onak dua tahunan ini tumbuh subur di padang rumput terbuka dan kebun, tetapi mereka bukan merupakan gulma sia-sia. Anda dapat mengupas tangkai daun dan memakannya mentah, dan akar bisa dimakan juga. Berhati-hatilah untuk tidak salah tanaman ini dengan belladonna, yang beracun.
Dandelionsdandelions
Gulma berbunga ini berjalan merajalela di seluruh negeri, dan biji, mahkota, akar, daun dan kelopak bunga semuanya dapat dimakan.

Milkweed

milkweed
Milkweed bisa dimakan tetapi dapat berpotensi mengandung glikosida jantung, yang beracun. Jadi, sangatlah penting bahwa Anda mempersiapkan tanaman liar ini dengan hati-hati sebelum dikonsumsi.Rendam seluruh tanaman dalam air dan gosok tunas muda dengan kain. Anda kemudian dapat merebus mereka. Benih polong dapat dimakan juga.
Cattailscattail
Monokotil tinggi ini berkembang di dalam atau di dekat badan air. Mengupas lapisan luar untuk mengungkapkan tunas inti putih, gunakan air bersih untuk membilas mereka dan makan tunas tender ini mentah atau dimasak. Tinggi kandungan pati, akar mereka juga dimakan.
Yuccayucca
Yucca paling sering terdapat pada iklim kering, dan kelopak dapat dimakan mentah. Buah ditemukan pada batang juga dapat dimakan mentah, asalkan bagian daging buah berwarna putih.
Persimmons / kesemekpersimmons
Dianggap "buah dewa" oleh orang Yunani kuno, buah jeruk ini biasanya tumbuh di pohon-pohon di daerah beriklim sedang. Lembut ketika masak, kesemek dapat dimakan mentah, dan Anda juga dapat panggang bijinya untuk membuat kopi.
Prickly Pear / pear kaktusprickly-pear
Kaktus seperti ini tumbuh subur di tanah kering, dan keduanya pad dan pir nya bisa dimakan. Untuk makan pad, potong punggungnya dengan menggunakan pisau, panggang mereka dan kupas lapisan luar. Makan pir, hanya mengupas kulitnya saja.
Bulrushbulrushes
Bulrush biasanya tumbuh di dalam atau di sekitar rawa-rawa, dan akarnya, batang dan biji semua dimakan, apakah masak atau mentah.
Lamb’s Quartersmacinate
Banyak orang salah menafsirkan tanaman tahunan ini seperti rumput tak berharga, tetapi Lamb's Quarters sebenarnya dapat dimakan dan sangat bergizi. Bijinya bisa dijadikan snack sehat dan daunnya mirip dengan bayam ketika dimasak.
Leeksleeks
Menyerupai bawang dalam penampilan dan bau, bawang perai liar biasanya muncul selama musim semi jauh di dalam hutan. Kedua daun dan umbi dapat dimakan dan dapat dimakan mentah, dikukus, digoreng atau dipanggang.
Wild Carrotcarrots2
Meskipun lebih keras daripada yang Anda beli di toko kelontong, wortel liar tumbuh di lahan kering, dan akarnya dapat dimakan. Hanya berhati-hatilah untuk tidak kesalahan dengan spesies beracun serupa seperti air hemlocks dan fool's peterseli.
Arrowheadarrowhead
Tanaman ini biasanya tumbuh jarang di tubuh genangan air. Melekat pada akar tanaman air ini, yang menyerupai umbi kentang dikupas dan sebaiknya kemudian dipanggang.

Spring Beauty

spring-beauties

Muncul pada awal musim,tumbuh subur di hutan lembab. Hanya tarik daun sempit yang menonjol dari tanah untuk mengeluarkan umbinya, mengupas lapisan luar, cuci, masak atau konsumsi mentah-mentah.
Wild Onionwild-onion
Ditemukan pada berbagai dataran, seperti lereng berbatu, padang rumput dan hutan, bawang liar bau dan rasa yang mirip dengan bawang biasa. Hanya lepaskan lapisan luar dan didihkan dalam panci berisi air garam.
sumber: http://juandry.blogspot.com/2010/02/20-tanaman-liar-yang-lezat-dan-aman.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More