Rabu, 11 Januari 2012

Gambar Peta Bulan Diterbitkan Oleh Nasa

Komputer ilmuwan di NASA Ames Research Center (Moffett Field, CA, USA) telah menggunakan algoritma pengolahan citra untuk mengubah data warisan dari Kamera Apollo Metrik onboard, Apollo 15 16 dan 17 pesawat ruang angkasa ke sebuah peta mosaik mendalam 3-D dari sebuah bagian dari bulan.


Para "Apollo Zona" Digital Image Musa (DIM) dan Digital Terrain Model (DTM) peta mencakup sekitar 18% dari permukaan bulan pada resolusi dari 98 ft (30 m) per pixel.

Peta-peta adalah hasil dari tiga tahun kerja oleh Kelompok Robotika Cerdas (IRG) di NASA Ames, dan tersedia untuk melihat melalui Pemetaan Lunar NASA dan Portal Modeling (LMMP) dan Google fitur Bulan di Google Earth.

Perangkat lunak kini telah dirilis dalam beberapa open source library termasuk Pipa Ames Stereo, Neo-Geografi Toolkit, dan NASA Visi Workbench.

Proyek Apollo Zona menggunakan citra baru dipindai di NASA Johnson Space Center di Houston, Texas, oleh tim dari Arizona State University. Sumber gambar itu sendiri yang besar - 20.000 piksel dengan 20.000 pixel - dan IRG yang selaras dan diproses lebih dari 4000 dari mereka menggunakan Ames 'superkomputer Pleiades.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More