Jumat, 13 Januari 2012

Kodak Menuntut Apple Dan HTC

Kodak (Rochester, NY, USA) mengajukan tuntutan hukum terhadap Apple minggu ini dan HTC, menyatakan bahwa mereka telah melanggar paten tertentu yang berkaitan dengan teknologi digital imaging.


Sebuah keluhan diajukan dengan Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) secara khusus menyatakan bahwa Apple iPhone tertentu, iPads, dan iPod, dan beberapa ponsel pintar HTC dan tablet melanggar paten yang berhubungan dengan teknologi untuk transmisi gambar.

Kodak juga menuduh bahwa ponsel pintar HTC tertentu melanggar hak paten yang mencakup metode untuk preview gambar yang sudah subjek tindakan tertunda terhadap Apple.

"Kami sudah banyak berdiskusi dengan kedua perusahaan dalam upaya untuk menyelesaikan masalah ini, dan kami belum mampu mencapai kesepakatan yang memuaskan," kata Laura Quatela, presiden dan chief operating officer dari Kodak.

Kodak memiliki lisensi paten terkait dengan teknologi pencitraan digital untuk lebih dari 30 perusahaan, termasuk peralatan-mobile pembuat seperti LG, Motorola, Samsung, dan Nokia.

Dalam pengaduannya terhadap Apple dan HTC, Kodak meminta ITC untuk mengeluarkan perintah pengucilan mencegah impor perangkat melanggar, termasuk telepon selular dan perangkat komunikasi nirkabel dengan kamera digital.

Keluhan terhadap Apple dan HTC menegaskan pelanggaran empat paten berikut:
1. US Patent 7210161 - ". Secara otomatis Mengirimkan Gambar dari Kamera Elektronik ke Service Provider Menggunakan File Konfigurasi Jaringan"
2. US Patent 7742084 - "Konfigurasi Jaringan secara otomatis Mengirimkan File untuk Gambar dari Kamera Elektronik Masih."
3. US Patent 7453605 - ". Menangkap Foto Digital untuk Ditransfer ke Alamat E-Mail"
4. US Patent 7936391 - "Kamera digital dengan Interface Komunikasi untuk selektif Mengirimkan Foto melalui Jaringan Telepon Seluler dan Jaringan LAN Wireless untuk suatu Tujuan."
Kodak juga mengklaim HTC yang telah melanggar Kodak US Patent 6292218 - "Kamera Elektronik untuk Memulai Menangkap Gambar Masih Sementara Meninjau Gambar
Gerak," yang adalah paten yang sama pada masalah dalam tindakan ITC yang tertunda diprakarsai oleh Kodak pada Januari 2010 terhadap Apple dan Research In gerak.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More