Senin, 27 Februari 2012

Makanan yang Bantu Bakar Lemak Saat Tidur

http://images.detik.com/content/2012/02/27/766/tidur5tsdlm.jpgJakarta, Siapa bilang saat tidur Anda tak bisa membakar lemak? Bila Anda mengonsumsi makanan tertentu sebelum tidur, maka kandungan nutrisinya bisa membantu tubuh untuk membakar lemak saat tidur. Makanan apa saja?

Makanan yang bisa membantu membakar lemak saat tidur biasanya mengandung rendah kalori tapi sangat bergizi. Tak hanya dikonsumsi menjelang tidur, makanan-makanan pembakar lemak ini juga bisa dikonsumsi sepanjang hari untuk mendapatkan manfaat lebih.

Berikut beberapa makanan yang bisa bantu bakar lemak saat tidur, seperti dilansir Livestrong, Senin (27/2/2012):

1. Jeruk
Jeruk mengandung serat pembakar lemak dan vitamin C. Vitamin C dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak yang ditemukan dalam asam amino karnitin. Vitamin C juga memainkan peran dalam kemampuan memproses lemak tubuh, dengan mempercepat proses penipisan lemak dan kemudian membuangnya dari tubuh.

Tak hanya buah jeruk, beberapa buah yang mengandung citrus juga bisa membantu membakar lemak saat tidur, contohnya jambu, lemon, jeruk keprok, pepaya dan tomat.

2. Sayur-sayuran
Sayuran menyediakan protein nabati, yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Makan semangkuk sup atau salad untuk makan malam dapat membantu membakar kalori selama jam tidur malam. Kacang-kacangan seperti lentil, kacang polong, buncis juga bisa membakar lebih banyak kalori.

3. Produk susu
Minum produk susu sebelum tidur juga bisa membantu membakar lemak saat tidur. Susu dapat menurunkan berat badan dengan membantu dalam pemecahan sel lemak, karena mengandung banyak kalsium.

Selain itu, susu juga merupakan sumber korbohidrat kompleks, yang membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.

4. Gandum utuh
Gandum utuh mengandung nutrisi yang membakar lemak dengan menjaga tingkat insulin rendah, menurut New York Daily News. Gandum utuh menyediakan sumber yang sangat baik dari karbohidrat kompleks dan serat, yang sangat bermanfaat dalam merangsang metabolisme. Tak hanya gandum utuh, beras merah dan barley juga efektif untuk membakar lemak saat Anda sedang tidur.
http://health.detik.com/read/2012/02/27/182822/1852889/766/?991104topnews

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More