Rabu, 01 Februari 2012

Suku Indian dan Tarian Ritual Indian-'Apache' - Amerika.

APACHE





Apache adalah ninja dari Amerika. Mereka akan menyelinap di belakang musuh dan membunuh musuhnya tanpa musuhnya menyadari kehadirannya.
Mereka menggunakan senjata primitif terbuat kebanyakan dari kayu dan tulang. Mereka juga para pejuang pisau terbesar dunia yang pernah ada dan cukup bagus dengan kampak orang Indian dan melemparkan kapak. Mereka menteror Amerika Serikat Barat Daya, bahkan militer kesulitan mengalahkan mereka. 



Tepee suku indian

Suku - suku lain dari daerah Great Plains hidup di tepee (tenda). Tepee terbuat dari kulit bison yang diregangkan pada kerangka kayu yang mudah dipasang. Di bagian atasnya ada penutup yang bisa dibuka agar asap dari api unggun bisa keluar. 






Geronimo

Kepala suku Indian terakhir yang memimpin perlawanan terhadap "orang kulit putih" adalah Geronimo (1829-1909) dari suku Chiricahua Apache. Ia memimpin serangan dari negara bagian baratdaya hingga ke Meksiko. Akhirnya ia tertangkap dan diasingkan ke Florida. Lalu ia dibebaskan dan menjadi seorang tokoh nasional yang termasyur.






Geronimo's Grave which was Desacrated
Apache Cemetery ~ Fort Sill, Oklahoma
With permission & courtesy of Curtis Craig

Suku Indian

Penduduk asli Amerika utara terdiri atas banyak suku. Mereka umumnya hidup dari berburu, memancing dan bertani. Suku-suku terkenal di antaranya adalah Cheyenne, Comanche, don Sioux yang hidup di Great Plains; Apache, Navajo, dan Pueblo, yang hidup di daerah baratdaya; dan Iroquois, Huron, dan Cherokee, yang hidup di daerah timur.



Bulu perang

Keterampilan perang seorang prajurit suku indian tampak dari tanda bulu.



* pernah membunuh seorang musuh,
* pernah membunuh dan mengambil kulit kepala musuh,
* pernah memotong leher musuh,
* pernah mengalami cedera.




Keterampilan perang seorang prajurit Indian tampak dari tanda bulu yang menunjukkan :

- Pernah membunuh seorang musuh,
- Pernah membunuh dan mengambil kulit kepala musuh,
- Pernah memotong leher musuh,
- Pernah mengalami cedera.

Apache



Senjata Suku Indian

Suku Indian memakai busur dan anak panah, pisau, serta pentung sebagai senjata. Banyak pula yang membawa tomahawk dan senapan yang pada abad ke-16 mereka mendapatkanya dari para pedagang di Eropa.





Tomahawks, War Shield, Clubs, Bows and Arrows


sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More