Sabtu, 31 Maret 2012

Foto: Profil Han Hyo Joo dengan senymnya yang Manis

Han Hyo Joo atau (Eun Seong). Berikut ini biodata, foto profil dan gossip Han Hyo Joo pemeran Go Eun Seung dalam drama korea brilliant legacy yang tayang senin hingga jumat pukul 15:30 wib di indosiar

Han Hyo Joo

Perjalanan Karier Han Hyo Joo (Brilliant Legacy)

Dalam 5 tahun perjalanan karier aktingnya, Han Hyo Joo selalu muncul dalam drama-drama populer. Sayangnya, baru di tahun kelima kariernya, nama Han Hyo Joo melejit dan diperhitungkan sebagai aktris papan atas.

Semua bermula kerika ia bermain di drama Shining Inheritance atau Brilliant Legacy (BL) yang memperoleh respons spektakuler dari penonton di Korea. Karakter Eun Seong sebagai gadis ceria, pekerja keras, tulus, dan menyenangkan begitu disukai penonton. Meski BL di Korea sudah usai tayang, Han Hyo Joo sering dipanggil dengan nama Eun Seong.

“Ya, saya merasakan banyak perubahan. Suatu kali saya pergi ke sebuah acara, dan ada gadis kecil berusia lima tahun memanggil saya Eun Seong Unnie. Para nenek juga sering datang dan menyapa saya, ‘Hai, Eun Seong!’” akunya.

Han Hyo Joo mengawali kariernya di dunia hiburan lewat ajang kontes kecantikan pada 2003. Sebagai lulusan kontes kecantikan remaja, Han Hyo Joo dilirik banyak produser. Ia juga pernah menjadi pembawa acara di stasiun TV SBS bersama personel Shinhwa, Andy Lee. Menjadi bintang iklan, sudah pasti.

Setelah BL melejit tahun lalu, Hyo Joo membintangi delapan iklan dalam setahun. Perjalanan karier akting pun Han Hyo Joo tak buruk. Dimulai dari drama komsit Nonstop musim ke-5 pada 2005, bareng sejumlah artis populer lain seperti Go Hye Sun, Lee Min Woo, Lee Min Ho, termasuk Lee Seung Ki yang kini jadi lawan mainnya di BL.

Sebelum serial BL yang makin mengukuhkan namanya sebagai aktris paling populer tahun 2009, aktris yang terdaftar sebagai mahasiswi Universitas Dongguk jurusan seni teater ini pernah muncul di peran kecil film My Boss, My Teacher (2005), Ad-Lib Night (2006), Ride Away (2008), dan My Dear Enemy (2008).

Peran utama didapatnya di serial Spring Waltz (2006), Like Land and Sky (2007), dan Iljimae (2008). Lewat tiga serial ini, Bintang memasukkan nama Han Hyo Joo dalam deretan 10 Bintang Korea Paling Berkilau dua tahun berturut-turut (2008-2009). Dan mengingat sukses BL yang saat ini diputar di Indonesia, kemungkinan besar Han Hyo Joo masih akan bertahan di daftar tahun ini.

Peran seperti Eun Seong di BL ini sudah lama diidamkan gadis kelahiran 22 Februari 22 tahun silam. Meski sering bermain di drama populer, Han Hyo Joo merasa belum mendapat popularitas seperti yang diharapkan. Peran utamanya di Spring Waltz meski mendapat banyak pujian, belum cukup mendongkrak nama Han Hyo Joo hingga bisa dikatakan sejajar dengan aktris-aktris papan atas Korea. Pun dengan serial Iljimae yang sepertinya lebih terasa imbasnya pada pemeran utama prianya, Lee Junki.

“Sejujurnya, saya selalu bekerja keras sejak memulai debut, tapi saya ingin membuat kehadiran saya lebih dikenal, dan saya berpikir keras tentang itu. Sejauh ini, saya tak pernah mendapat kesempatan beristirahat lebih dari dua bulan dan benar-benar santai, tapi saya gagal meraih popularitas dari akting atau penampilan saya. Saya pernah frustrasi dan merasa harus memperbaiki hidup saya. Tapi setelah itu, saya menerima skenario Shining Inheritance (Brilliant Legacy). Saya sama sekali tak ragu bahwa karakter di drama ini akan membantu mengubah imej. Sejauh ini, saya hanya memainkan karakter baik-baik yang pendiam dan harus bersabar dalam menyampaikan perasaan. Tapi karakter Eun Seong adalah seseorang yang bisa menangis kencang dari dalam hati saat merasa kehilangan di episode pertama. Saya melihat kesempatan mewujudkan harapan dan lebih dewasa sebagai aktris dari karakter ini,” paparnya panjang lebar.

Eun Seong sedikit banyak memiliki kesamaan dengan Han Hyo Joo dalam keseharian, tak ragu-ragu meluapkan perasaan yang ada dalam hati dan pikirannya.

“Saya ingin sehat secara fisik dan mental, seperti Eun Seong. Saya gembira saat mengetahui Eun Seong bisa membuat penonton menangis dan tertawa,” imbuhnya.

Lewat peran Go Eun Seong di BL, harapan Han Hyo Joo terwujud. Ia makin eksis dan terus dilirik untuk memainkan berbagai peran sentral di serial-serial baru. Setelah membatalkan proyek serial Chuno, Hyo Joo memastikan tahun ini akan muncul di drama Dong Yi. Tapi yang heboh, duetnya bareng Hero TVXQ di telesinema Heaven’s Postman yang dibumbui adegan ciuman.













Profil Biodata Han Hyo Joo

* Nama: 한효주 / Han Hyo Joo (Han Hyo Ju)
* Profesi: Aktris dan model
* TTL: Cheongju, Korea Selatan, 22 Februari 1987
* Agama: Kristen
* Tinggi badan: 170 cm
* Berat badan: 48 kg
* Zodiak: Pisces
* Golongan darah: A
* Hobi: Menyanyi dan menulis
* Bakat: Mahir bermain piano, menceritakan dongeng, menulis, berlari, bermain anggar

Sinetron

* 2010: 동이 Dong Yi (MBC) as Choi Sook Bin
* 2009: 쏘울 스페셜 Soul Special (KBS) as Jin Mi Ah
* 2009: 찬란한 유산 Brilliant Legacy (SBS) as Go Eun Sung
* 2008: 일지매 Iljimae (SBS) as Eun Chae
* 2007: 하늘만큼 땅만큼 Like Land and Sky (KBS1) as Suk Ji Soo
* 2006: 봄의 왈츠 Spring Waltz (KBS2) as Park Eun Young
* 2005: 논스톱5 Nonstop 5 (MBC) as Han Hyo Joo

FTV

* 2009: Telecinema – 천국의 우편 배달부 Heaven’s Postman as Jo Hana / Saki

Film Layar Lebar

* 2008: 멋진 하루 My Dear Enemy as Woman at the bus stop / Voice on the phone (cameo)
* 2008: 달려라 자전거 Ride Away as Im Ha Jung
* 2006: 아주 특별한 손님 Ad-Lib Night as the Girl
* 2005: 투사부일체 My Boss, My Teacher as Yoo Mi Jung




Han Hyoo Joo Waktu main drama Brilian Legancy(drama HHJ yg pertama ari tonton)
selain jadi model , ternyata fotografer juga ya :D



Nah ini piku-piku Han Hyo Joo waktu pemotretan di majalah InStyle


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More