Jumat, 22 Juni 2012

Cristiano Ronaldo Menjadi Penyelamat Portugal Atas Lawanya Ceko

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Menjadi Penyelamat Portugal Atas Lawanya Ceko

Cistiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Portugal melalui gol tunggalnya ke gawang Republik Ceko dini hari tadi (22/6).

Portugal memastikan merengkuh tiket ke babak semi-final usai menundukkan juara grup A Republik Ceko dengan skor 1-0.

Kedua tim tampak cukup berhati-hati di awal babak pertama, meskipun Ronaldo hampir membuka keunggulan Portugal melalui tendangan mendatarnya di kotak penalti, yang masih membentur tiang gawang.

Portugal kemudian mendominasi sepenuhnya di babak kedua, skuat asuhan Paulo Bento tersebut berkali-kali mengancam gawang Ceko yang dikawal oleh Petr Cech.

Setelah tembakan akurat Nani ditangkal Cech, Portugal akhirnya bisa menggetarkan jala Ceko melalui sundulan Hugo Almeida, tetapi gol penyerang Besiktas itu tak disahkan karena ia telah terperangkap off-side.

Usaha keras Portugal akhirnya terbayar di menit ke-79, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Seleccao. Memanfaatkan umpan Moutinho, Ronaldo menanduk bola dengan keras hingga Cech tidak mampu menghalau bola masuk ke dalam gawangnya.

Gol ketiga Ronaldo di turnamen Euro 2012 tersebut memastikan Portugal melangkah ke babak semi-final untuk pertama kalinya sejak tahun 2004.

Ronaldo dinilai mampu mempertahankan konsistensi performanya, usai ia bermain gemilang saat menghadapi Belanda dengan mencetak dua gol ke gawang Maarten Stekelenburg.

Oleh karena itu, performa menawan dari mantan pemain Manchester United tersebut membuatnya kembali terpilih menjadi pemain terbaik.

Ronaldo memiliki dua peluang yang berakhir di mistar gawang, sebelum akhirnya tandukan pemain Real Madrid tersebut mengoyak jala Cech.

Sementara itu, predikat pemain terburuk jatuh pada striker veteran Ceko, Milan Baros. Mantan pemain Liverpool tersebut tampil dengan kerja keras, tapi dia tak mampu memberikan ancaman berarti terhadap lini belakang Portugal.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More